Tuesday, February 2, 2016

Ronaldo Pecahkan Rekor LaLiga

Cristiano RonaldoCristiano Ronaldo baru saja membuat sebuah kejutan dilaga Real Madrid kontra Espanyol kemarin. Ronaldo sukses mebobol gawang lawan secara hattrik, alias tiga kali dalam laga di minggu ke 22 turnamen La Liga Spanyol yang digelar pada Senin, 1 Februari 2016 dini hari di Estadio Santiago Benabeu – Madrid.
Gol pertama berhasil dikantongi oleh Ronaldo untuk Real Madrid di menit ke 12.
Gol pertama tersebut dilesatkannya lewat titik putih dan langsung dieksekusinya secara mulus. Kemudian CR7, sebutan untuk Ronaldo berhasil menggandakan kedudukan, setelah diberikan hadiah penalti dari wasit bernama Alejandro Hernandez usai Hernan Perez (Espanyol) melakukan pelanggaran kepadanya. Pada menit ke 45 sebelum jeda, Ronaldo mampu melesatkan gol kembali setelah bermain melawan 2 bek Espanyol di kawasan pertahanan lawan. Sementara gol hattrik-nya diukir di menit ke 82 lewat sundulan di posisi yang dekat dan tak bisa untuk dihadapi oleh kiper Espanyol, Giedrius Arlauskis.
Pertandingan Real Madrid melawan Espanyol berakhir dengan skor 6-0. Sedangkan 3 gol lainnya telah dicetak oleh Karim Benzema di menit ke 7, kemudian oleh James Rodriguez di menit 16, serta di menit ke 86 tercipta poin hasil gol bunuh diri Oscar Duarte. 3 gol yang telah dicetak oleh Cristiano Ronaldo menjadikannya tercatat sudah mengantongi sebanyak 11 gol selama berlaga melawan Espanyol pada sembilan bulan belakangan ini.
Terdapat fakta yang unik dibalik kesuksesan CR7 membuat Hattrik saat berhadapan dengan Espanyol. Dengan hattrik gol yang ia lesatkan tersebut menjadikannya berhasil mengungguli perolehan gol yang dikantongi oleh Lionel Messi apabila ditotalkan semenjak Ronaldo dan Messi mulai terjun di Liga Spanyol pada musim 2009-2010 silam. Dikutip oleh as, CR7 saat ini telah mengantongi sebanyak 244 gol dari penampilan yang sebanyak 222 kali di La Liga bareng Real Madrid. Sedangkan Lionel Messi mengantongi 243 gol, selisih satu gol dari Ronaldo.
Pertarungan antara Cristiano Ronaldo dan juga Lionel Messi memang terus bergulir tak pernah ada habisnya. Sebelumnya jika diakumulasikan antara jumlah gol Ronaldo ditambah dengan jumlah gol Messi adalah 1000 gol selama berkarier. Namun, usai Ronaldo membuat hattrik dilaga kontra Espanyol kemarin, menjadikan total gol yang dikumpulkan Ronaldo dan Messi pun menjadi 1003, dengan pembagian 521 gol yang dicetak oleh Ronaldo, dan 482 gol yang dikantongi Messi sepanjang berkarier.

Sumber:aktudas.com

No comments:

Post a Comment